Tuesday, August 23, 2011

Dari "The Noticer" by Andy Andrews

DIALEK CINTA

Bahasa cinta memang universal bagi setiap orang, tapi ternyata masing-masing orang mempunyai dialeknya sendiri-sendiri.

Cara setiap orang mengekspresikan cintanya sama dengan harapan dia bagaimana pasangan menggunakan ekspresi yang sama. Bila dialek cinta yang dipakai pasangan berbeda dengan yang ia pakai, maka bisa saja ia merasa tidak pernah dicintai.

KUCING - SENTUHAN FISIK

Orang yang memakai dialek sentuhan fisik ibaratnya seperti kucing. Ia merasa dicintai kalau ia disentuh secara fisik. Kucing tidak memandang ia diberi makan apa, tetapi ia hanya ingin dibelai dan digaruk. Dan cara ia mengekspresikan cintanya adalah dengan menggosok-gosokkan wajah atau punggungnya.

ANJING - KATA PERSETUJUAN YANG DIUCAPKAN

Dialek cinta anjing adalah ekspresi cinta dengan kata-kata. Yang dibutuhkan adalah kata persetujuan dari pasangannya. Seorang anjing akan bergetar seluruh tubuhnya gembira bila sang majikannya menyatakan persetujuannya 'anjing pintar' atau 'wow hebat sekali' dan ia pun mengekspresikan dengan gonggongannya. Tapi sebaliknya bila nada marah atau ekspresi ketidaksetujuan yang diterimanya maka ia akan sangat terpukul.

Kata-kata pasangan seperti 'aku mencintaimu' atau 'engkau sangat menarik hari ini' itu yang dibutuhkan orang dengan dialek ini.

KENARI - WAKTU BERSAMA YANG BERKUALITAS

Orang yang mengekspresikan cintanya melalui waktu yang berkualitas ibarat kenari. Kenari tidak pernah benar-benar memperhatikan siapa yang memberinya makan. Dia tidak peduli apa yang dikatakan kepadanya dan dia jelas tidak butuh disentuh. Kenari hanya akan merasa bahagia ketika orang duduk dan mendengarkan baik-baik nyanyiannya. Dan seekor kenari akan mati bukan karena kurang makan tapi karena kurang kasih sayang dan perhatian.

IKAN MAS - BANTUAN DAN PERBUATAN

Ikan mas merasa dicintai sepenuhnya berdasarkan bantuan dan perbuatan. Ikan mas tidak bisa dan tidak butuh disentuh, ikan juga tidak sepenuhnya mengerti kata-kata bahkan mungkin ia tidak bisa mendengar. Ikan pun tidak butuh waktu berkualitas, tidak peduli orang lain ada atau tidak. Tapi yang ia butuhkan hanyalah memberinya makan, membersihkan akuarium, dan perbuatan-perbuatan lain yang membuatnya nyaman.

Seseorang yang mengekspresikan cintanya dengan cara ikan mas, hanya membutuhkan pasangannya mau melakukan sesuatu untuknya. Membantu memasakkan, membenahi perabot, atau melakukan hal-hal kecil lainnya.

Jadi yang mana dialek cinta anda?

No comments:

Post a Comment

LOGO IDI

LOGO IDI

LOGO PEMDA GRESIK

LOGO PEMDA GRESIK